Cara Buat Website SEO Friendly

seo

Membangun website visual yang menakjubkan tidak cukup untuk memastikan setiap keberhasilan untuk kehadiran online Anda. "Membangun itu, dan mereka akan datang" bukan cara bekerja online.

Untuk mencapai target pasar Anda, Anda harus membuat situs Anda pencari ramah-engine SEO. (Search Engine Optimisation) adalah proses meningkatkan visibilitas di Google, Bing, Yahoo dan mesin pencari lainnya.

Apapun metode yang Anda gunakan Anda membangun situs Anda (lihat link ini untuk metode pilihan kami), selalu ada hal yang dapat Anda lakukan untuk memastikan bahwa desain situs Anda dan konten sesuai dengan konvensi mesin pencari.
Berikut ini adalah daftar lima tips tentang cara membuat website yang ramah SEO:

1. Membuat struktur URL Anda "SEO friendly"



Sebuah URL harus bermakna bagi mesin pencari. Search engine umumnya tidak menggunakan manusia untuk indeks website - mereka menggunakan proses otomatis (dikenal sebagai laba-laba) untuk melakukannya. Oleh karena itu membantu untuk memastikan konten Anda masuk akal untuk laba-laba ini, dimulai dengan struktur URL Anda.
Beberapa orang segera merugikan diri pada skor ini dengan menggunakan Content Management System seperti Wordpress dan meninggalkan generasi URL pada pengaturan default.
Berikut ini adalah contoh:
Secara default, WordPress akan menghasilkan URL seperti ini:
www.example.com/?p=2588176
Seperti yang Anda lihat, ini tidak masuk akal, dan mengatakan tidak manusia atau laba-laba pencarian web apa isi adalah tentang. Ini adalah URL yang lebih baik:
www.example.com / an-artikel-tentang-website
Link pertama adalah URL dinamis; tidak hanya itu tidak ramah ke mesin pencari tetapi untuk pengguna juga. Link kedua statis dan lebih user-friendly karena kita dapat dengan mudah mencari tahu apa halaman sekitar - dan begitu juga Google.
Ini sebenarnya sangat mudah untuk membuat WordPress menghasilkan URL yang ramah, bukan yang dinamis. Anda akan menemukan pengaturan di WordPress bawah "Settings" kemudian "Permalinks."
PL  

2. Pikirkan tentang kata kunci

Kata kunci adalah bagian integral dari setiap kampanye SEO. Jika Anda gagal untuk memasukkan kata kunci yang relevan dalam konten Anda, Google mungkin tidak akan pernah menemukannya - namun baik itu.
The Google Adwords Keyword Tool adalah tempat yang baik untuk memulai ketika meneliti kata kunci. Anda dapat menggunakannya untuk mendapatkan ide tentang bagaimana banyak orang mencari frasa yang berbeda, dan bagaimana panas kompetisi ini adalah untuk mendapatkan peringkat untuk mereka.
AdWords
Setelah Anda telah menentukan kata kunci yang Anda ingin menargetkan, kebijaksanaan konvensional adalah untuk memasukkan mereka dalam posting Anda dan halaman dalam bidang berikut:
  • Halaman judul
  • Sub judul
  • Bagian utama dari salinan
  • URL Anda
  • Gambar nama file dan "ALT" text
Jelas Google (dan mesin pencari lainnya) tidak pernah mengungkapkan bagaimana algoritma mereka bekerja. Jika mereka melakukannya, itu akan terlalu mudah bagi orang untuk tidak adil memanipulasi mereka.
Sekolah saat ini pemikiran adalah bahwa algoritma Google cukup canggih untuk membedakan antara asli, kualitas salinan, dan konten massal kata kunci boneka. Jadi jangan pergi gila dengan memasukkan kata kunci - cobalah bukan untuk menulis yang unik, copy kualitas tinggi, dengan kata kunci yang tergabung secara alami tapi tidak berlebihan.

3. Mengoptimalkan gambar

Orang sering berkonsentrasi terlalu banyak pada konten teks ketika bekerja pada SEO, tapi lupa tentang gambar mereka. Namun, tampaknya bahwa orang-orang seperti Google tidak membayar perhatian untuk gambar ketika menentukan posisi mesin pencari.
Images
Berikut adalah beberapa tips:
  • Menyimpan file Anda ukuran kecil - Anda dapat menggunakan editor gambar seperti Photoshop untuk mengurangi ukuran gambar Anda (biasanya dengan mengurangi kualitas atau dimensi). Ini akan mengurangi waktu loading situs Anda dan membuat pengalaman website Anda lebih optimal bagi pembaca. Seperti yang kami katakan di atas, rincian algoritma mesin pencari yang tidak dipublikasikan, tetapi kenyataan bahwa Google menyebutkan "situs kesehatan" pada dashboard AdSense mereka pasti tampaknya menunjukkan bahwa kinerja situs berperan.
  • Ingat pentingnya alternatif (alt) teks, yang memungkinkan Anda untuk memasukkan kata kunci dalam deskripsi gambar. Hal ini membantu spider mesin pencari menentukan isi gambar. Alt teks juga penting bagi tunanetra, sebagai program pembaca layar akan membaca teks alt untuk membantu mereka memahami konten halaman.
  • Pastikan gambar Anda relevan dengan konten teks sekitarnya.

4. Buat sitemap XML

Sebuah sitemap XML tidak sama dengan sitemap HTML yang kita lihat pada beberapa situs yang dapat membantu pembaca dengan navigasi.
Sebuah sitemap XML adalah daftar terstruktur URL ditujukan untuk mesin pencari, untuk membantu mereka menemukan semua posting Anda dan halaman dan indeks mereka lebih mudah.
XML Sitemap
Jika Anda menggunakan WordPress, Anda dapat dengan mudah menambahkan peta situs XML dengan salah satu dari dua plugin ini populer:

5. Mengintegrasikan media sosial

Indikasi saat ini adalah bahwa orang-orang seperti Google dan Bing sekarang memberikan jauh lebih penting kepada otoritas situs Anda di media sosial. Jika konten Anda dibagi oleh lebih banyak orang, itu merupakan indikasi bahwa Anda memiliki sesuatu yang berharga untuk memberikan pengunjung situs Anda.
Jadi, menambahkan tombol berbagi sosial untuk posting Anda dan halaman dan mendorong pengunjung untuk berbagi konten jika mereka menikmati membacanya. Jika Anda menggunakan CMS seperti WordPress, hal ini dapat dicapai dengan menginstal plugin berbagi sosial dengan beberapa klik tombol mouse.
Google Ditambah
Akhirnya, jangan lupa Google Plus. Ini mungkin tidak menjadi platform sosial yang paling populer, tetapi banyak ahli percaya bahwa Google membayar perhatian untuk itu - jadi pastikan pembaca Anda memiliki kesempatan untuk menambahkan "plus satu" untuk isi mereka nikmati.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »