Pangsa Pasar Menurun, Samsung Pangkas Harga Ponsel




WASHINGTON – Lembaga riset IDC mencatat pangsa pasar Samsung pada kuartal kedua 2014 telah mengalami penurunan drastis hingga 32 persen dari kuartal kedua 2013. Para analis mengungkapkan bahwa kesuksesan produsen ponsel asal China menjadi sebabnya penurunan, dari salah satu faktor yang terjadi secara global.

Melihat hal ini pihak Samsung sepertinya akan membuat sebuah strategi baru dengan memproduksi sistem pendekatan dua arah. Artinya, pihak perusahaan akan melakukan hal dengan menurunkan harga produk di kelas menengah hingga harga terendah.

Hal lainnya adalah menghasilkan produk baru dengan teknologi yang canggih, namun ditargetkan untuk pasar kelas menengah. Karena biasanya, produsen asal Korea Selatan ini selalu menargetkan pasar kelas atas dengan menghadirkan produk baru dengan teknologi terbaru juga.

”Akan mengamankan produksi 30 hingga 40 ribu produk perbulannya hingga akhir tahun 2015. Dan rencana saat ini untuk membawa perangkat untuk pengguan dengan sistem layar lipat,” Chang Hoon, Strategis Bisnis VP Samsung Display saat berbicara di Forum Investor Samsung 20014, di New York, seperti dikutip dari Phonearena, Rabu (19/11/2014).

Lanjutnya, Ia mengungkapkan bahwa Samsung Display akan menurunkan biaya produksi yang terkait pembuatan display AMOLED. Dan menurutnya, biaya ini dikurangi untuk bisa bersaing dengan kehadiran layar LCD yang realtif lebih murah.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »